Contact Us

Name

Email *

Message *

Google Sedang Uji Coba Tampilan Baru di YouTube Android

Google Sedang Uji Coba Tampilan Baru di YouTube Android


YouTube saat ini merupakan salah satu platform video terkenal di seluruh dunia. Google sebagai kepala dari YouTube terus menghadirkan fitur-fitur baru untuk meraihakan para penggunanya. Baru-baru ini hadir di laporan yang memuat Google tengah meminta coba lihat atau UI (Antarmuka Pengguna) baru untuk aplikasi YouTube versi Android.

Diketahui itulah tampilan baru dari YouTube tersebut dapat memudahkan pengguna untuk membaca komentar sambil melihat video. Pasalnya saat ini banyak pengguna yang kesulitan untuk membaca komentar dari video yang mereka lihat.

Saat ini, untuk melihat bagian komentar, pengguna harus menggulir melewati video ke bagian Up Next. Antarmuka pengguna yang tengah diujikan akan menampilkan tiga komentar terpilih di bawah kolom deskripsi video.

Mengetuk salah satu dari tiga komentar ini akan menampilkan bagian komentar beserta bagian yang memungkinkan pengguna bergabung dengan diskusi.

Menggulir ke bagian Up Next, lokasi komentar berlokasi sekarang, akan menampilkan catatan mengingatkan partisipan dalam pengujian bahwa bagian komentar pindah ke bagian atas.

Tiga komentar lain yang muncul didasarkan pada waktu komentar diunggah, atau jika komentar itu dipimpin oleh pembuat video dengan sejumlah pengecualian. Namun, komentar yang ditandai dengan tautan, yang terdiri lebih dari 140 kata atau promosi diri tidak akan muncul karena tiga komentar ditampilkan di antarmuka baru ini.

Selain itu, komentar yang disisipkan dengan tautan dan terdiri lebih dari 10 karakter atau promosi tidak akan muncul sebagai komentar unggulan.

Ketika pengguna mengetuk salah satu dari tiga komentar unggulan untuk menampilkan semua komentar, komentar yang disematkan akan muncul di atas ketika bagian tersebut diperluas.

Google mengatakan komentar UI baru sedang diuji oleh sejumlah kecil pengguna. Pengguna Reddit yang juga mengambil bagian dalam fase pengujian ini juga berbagi tampilan gambar tentang bagaimana UI di bagian komentar YouTube diuji oleh Google.

Baca Juga



Back To Top