Contact Us

Name

Email *

Message *

Sejarah Terbentuknya Komunitas JKT48 CYBER TEAM

Sejarah Terbentuknya Komunitas JKT48 CYBER TEAM


Sejarah Terbentuknya Komunitas JKT48 CYBER TEAM - Mungkin diantara beberapa member disini ada yang belum tau sejarah terbentuknya komunitas JCT.
Oke, saya akan sedikit berbagi tentang sejarah komunitas JCT dari yang awalnya hanya grup kecil di facebook hingga sekarang yang sudah punya forum sendiri. :)
Sebelumnya perlu diketahui bahwa Komunitas yang ada sekarang adalah JCT yang kedua. Ya, sebelumnya telah ada komuitas JKT48 CYBER TEAM. Namun karena ada memebr yang berkhianat, komunitas pertama bubar. Hingga akhirnya kami membangun kembali JCT yang kedua sampai terbentuknya forum ini. :)
Untuk Komunitas JCT yang pertama, ini cerita langsung dari salah satu foundernya yaitu Tinton a.k.a Mr./AryeaKoplaxz404 :

Quote:
Salam sejahtera untuk kita semua.
Pada kali ini saya akan mengsharing sejarah berdirinya JKT48 Cyber Team 1 & 2.
pasti kalian tau siapa itu JKT48CT ? iya , itu adalah kumpulan para anak anak IT yang sangat ngefans sama JKT48.
Gini ceritanya..
Pda waktu itu saya masuk kedalam dunia hacking pada tahun 2012 dan pada pertama kalinya saya bertemu teman saya yang bernama Syaugi dan ternyata dia adalah Fans JKT48,dan saya pada waktu itu adalah fans beratnya BLINK Indonesia awkwakawk,sayapun chatting-chattingan selama 1 bulan dan pada waktu itu Syaugi mengajak saya untu membuat team dengan nama JKT48 Hacker Team ,karena saya pada waktu itu adalah fans beratnya BLINK Indonesia,saya langsung menyarankan untuk dengan nama JKT48 & BLINKSTAR Hacker Team ,kamipun saling berdiskusi dan akhirnya jadilah "JKT48 & BLINKSTAR Hacker Team" tetapi pada setelah 1 bulan saya langsung berdiskusi lagi untuk berganti nama menjadi "JKT48 Cyber Team" dikarenakan saya melihat FP Blink Indonesia yang mem-post "BLINK & ***** Bersahabat,karena pada waktu itu saya sangat ANTI dengan namanya ***** dan sampai sekarang sayapun masih benci,dan akhirnya saya menjadi FANS Beratnya JKT48,karena saya pada waktu itu sedang patah hati karena A**A,dan akhirny kami menyetujui mengganti nama menjadi "JKT48 Cyber Team",setelah sudah lebih dari 2 bulan kami mendapatkan banyak member,tetapi sialnya dkarenakan ada salah satu member yang berkhianat,dia sempat bilang katanya dia ingin melaporkan ke POLISI apabila grup ini tidak dibubarkan,kamipun para admin berbincang-bincang untuk beberapa hari dan akhirnya kamipun menyetujui untuk membubarkan "JKT48 Cyber Team 1"

Oke, grup tersebut hancur dan saya sebagai salah satu admin di grup yang terbentuk sekarang tidak tau jika pernah ada komunitas bernama JKT48 CYBER TEAM. Saya yang waktu itu aktif di IDCA dan 207cs tau bahwa admin IDCA (bimo) dan admin 207cs (sandy) juga fans JKT48. Malah sama-sama Nabilaholic. Hadeuhhhhhh, kok ya pas banget. Kami pun saat itu bisa dibilang menjadi deafcer yang unik. Jika biasanya orang melakukan deface dengan memasang foto anonymous, tengkorak atau burung garuda, kami malah memasang foto Nabilah JKT48.
Singkat cerita suatu malam Tinton yang saat itu juga aktif di grup 207 Cyber Security share tutorial tamper data berbentuk video. Saat saya lihat di youtube, saya malah tertarik dengan video terkait (ada disebelah kanan video yang sedang diputar) . Video berjudul Aitakatta Remix by Mr./AryeaKoplaxz404 . Saat saya klik video tersebut, saya melihat dibawahnya ada tulisan JKT48 CYBER TEAM. Saya pun menanyakan tentang komunitas itu dan dia cuma bilang "itu grup lama. tapi sekarang sudah bubar." . Itulah pertama kali saya tau pernah ada komunitas bernama JKT48 CYBER TEAM. Saya pun mencari grupnya lewat pencarian facebook. Grupnya memang ketemu, tapi saya join hampir seminggu tidak ada konfirmasi. Saya pun berpendapat grup tersebut sudah tidak aktif.
Saya pun membentuk grup baru dengan nama yang sama. Mengangkat admin admin baru yang juga sama fans JKT48.Dari grup kecil itulah semuanya dimulai. Mencoba berbagi dengan sesama, belajar bersama. Dari grup, kami membentuk fanspage. Dengan tujuan setidaknya orang luar tahu keberadaan kami. sekitar dua bulan grup berjalan, saya memutuskan untuk melakukan submit ke Hack-DB dengan nama tim JKT48 CYBER TEAM. Tujuannya cuma satu, berharap setidaknya nama tim ini terindex di google.
Lalu kira2 satu bulan kemudian salah satu member bernama Adiska mengusulkan untuk membuat forum. Awalnya saya anggap itu hanya sebuah impian. Bagaimana mungkin kami yang rata-rata masih sekolah, uang masih minta orang tua mampu membeli hosting + domain.
Namun ternyata ada member (Anjeli48) yang bersedia memeberi donasi berupa domain . :)
Hosting didapat dari Adiska a.k.a ./xCaD .

Hanya butuh satu hari setelahnya, forum ini berdiri. Kami berharap forum ini bisa meenjadi alat untuk menyatukan fans, bukan mencari musuh.
Seperti motto kami JUST SUPPORT JKT48 in OUR CYBER WORLD !
Kami ada karena JKT48 , kami berdiri untuk JKT48 . :)

Mungkin sejarahnya tidak sesingkat yang saya ulas, tapi seperti itulah garis besarnya.

Sumber : blog.madura-cyber.org

" Kalian Boleh Benci dan Menghina JKT48 Cyber Team tapi Jangan Pernah Benci dan Menghina Member JKT48 "


Join With JKT48 Cyber Team

Website : JKT48 CYBER TEAM
Forum : JKT48 CYBER TEAM FORUM
Radio : JKT48 CYBER TEAM RADIO
Fanspage Facebook : JKT48 CYBER TEAM
Group Facebook :  JKT48 CYBER TEAM [OFFICIAL]
Twitter : JKT48 CYBER TEAM
Terkait
Zone-H
HACK DB
H@CK M1RROR ZONE

JKT48 Cyber Team | Sekumpulan Fans JKT48 Dari Dunia IT [ Cyber ] <

Baca Juga



Back To Top