Ayah Bayar Rp 1,9 Juta Lebih Agar Anakknya Berhenti Facebook-an

Ayah Bayar Rp 1,9 Juta Lebih Agar Anakknya Berhenti Facebook-an




Akses internet kini bisa dinikmati oleh semua kalangan, tak terbatas usia dan profesi. Facebook adalah salah satu situs social media yang banyak diakses oleh anak muda.

Meskipun tidak mengandung zat adiktif, namun aktivitas sosial media bisa menyebabkan kecanduan sampai tak ingat waktu dan melupakan aktivitas yang lain. Orangtua kadang dibuat pusing untuk mengatasinya.

Salah satunya untuk mengatasi kecanduan Facebook yang dialami seorang anak berusia 14 tahun di Amerika Serikat yang satu ini. Untuk menghentikan kecanduannya, sang ayah Paul Baier mengiming-iminginya dengan 'hadiah' berupa uang sebesar $200 atau senilai Rp 1,9 jutaan (kurs $1 = Rp 9.725).

Dilansir dari Gizmodo, Kamis (7/2/2013), Rachel diminta untuk menandatangani kesepakatan untuk tidak mengakses situs jejaring sosial Facebook tersebut selama kurang lebih 4 bulan, terhitung sejak 4 Februari hingga 26 Juni 2013.

Hadiah yang dijanjikan oleh sang ayah berupa uang sebesar $50 jika ia tidak mengakses Facebook hingga bulan April. Tambahan $150 akan diberikan jika ia tidak mengakses akun buatan Mark Zuckerberg tersebut hingga bulan Juni 2013.

Yang mengejutkan, ide perjanjian ini dicetuskan oleh Rachel sendiri demi bisa mendapatkan uang dari sang ayah dan menghentikan kebiasaannya mengakses Facebook. Rencananya ia akan mengakses akunnya lagi dalam waktu enam bulan kedepan.

Bahkan ia pun rela memberikan password kepada sang ayah agar bisa mengaksesnya dan me-nonaktifkannya, jika sang ayah mau. Hmm... tertarik untuk melakukan kesepakatan serupa dengan anak Anda di rumah?

Referensi : Liputan6.com





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top