Contact Us

Name

Email *

Message *

Mirip Facebook Messenger, Instagram Rilis Aplikasi Threads

Mirip Facebook Messenger, Instagram Rilis Aplikasi Threads


Instagram meluncurkan aplikasi independent (mandiri) baru bernama "Strings". Jika dilihat, aplikasi itu mirip dengan Instagram Stories yang dipisah dan dimodifikasi. Instagram menyebut aplikasi itu sebagai "camera first informing application", atau sederhananya aplikasi pesan instan berbasis foto dan video.

Strings didesain untuk komunikasi berbasis visual, agar pengguna bisa berbagi pesan berupa foto dan video dengan teman-teman terdekat dengan lebih cepat. Aplikasi Threads akan langsung mengarahkan pengguna ke kamera dan bisa membuat alternate way untuk mengirimkan foto dan video hanya dengan dua ketukan saja.

Instagram mengaku memahami bahwa pengguna ingin cara lebih efisien untuk berbagi informasi dengan orang-orang terdekat mereka. Oleh sebab itu, Threads memiliki fitur Status.

Pengguna bisa memilih status yang telah direkomendasikan atau membuat status sendiri. Hanya daftar teman dekat yang bisa melihat status pengguna.

Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menyalakan atau mematikan fitur Status dan siapa saja yang bisa melihat status mereka.

Pengguna bisa memilih berapa lama status tersebut akan muncul, mulai dari satu jam hingga beberapa jam. Instagram mengklaim semua information tersebut akan tersimpan di perangkat pengguna, bukan di server mereka. Apabila pengguna menghapus aplikasi Threads di cell phone, maka semua information tersebut juga akan hilang. Seperti aplikasi induknya, Threads juga memiliki "direct message". Namun, hanya teman terdekat saja yang bisa mengirim pesan ke pengguna. Aplikasi Threads dari Instagram telah diluncurkan secara worldwide. Baik pengguna perangkat Android dan iOS, bisa sama-sama mengunduhnya di toko aplikasi masing-masing.
Baca Juga



Back To Top