Ikuti Facebook Dan Google, Twitter Larang Iklan Bitcoin

Ikuti Facebook Dan Google, Twitter Larang Iklan Bitcoin


Jumlah media sosial yang melarang pemasangan iklan penawaran koin perdana atau initial coin offering (ICO) di platformnya semakin bertambah. Kali ini, Twitter Inc bergabung bersama Facebook dan Google melarang iklan ICO dan penjualan token.

Seperti diketahui Facebook dan Google sudah lebih dulu melarang iklan Cryptocurrency, Keputusan ini diambil setelah facebook Inc memblokir iklan cryptocurrency pada Januari. Sebelumnya, Google juga mengatakan akan melarang iklan serupa mulai Juni mendatang, sebagai upaya untuk menghentikan iklan penipuan di paltform mereka. Perusahaan media sosial mengambil langkah ini karena pihak regulator semakin waspada pada sektor tersebut.

Dampaknya, Harga mata uang virtual bitcoin anjlok setidaknya 7 persen pada Senin (26/3/2018) waktu setempat. Penyebabnya adalah gelombang ketidakpastian pengaturan selama berpekan-pekan dan pelarangan iklan oleh perusahaan teknologi.

Namun, berdasarkan penelitian yang dilakukan SimilarWeb, pencarian berbayar hanya berkontribusi kurang dari 1% lalu lintas ke situs bursa cryptocurrency, sehingga efek larangan iklan crypto mungkin terbatas atau tak banyak berpengaruh.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top