Cara Buat LocalHost (Server Di PC Sendiri) Di Windows

Baca Baik Baik yaa 
Berikut Cara Buat LocalHost (Server Di PC Sendiri) Di Windows 
Disini Saya Menggunakan Wamp Server sebagai aplikasi pembuat servernya karena software tersebut sudah menggabungkan php, mysql database dan apache sehingga nanti memiliki fungsi dan kemampuan yang sama saat dipakai untuk membuat Webserver lokal pada Komputer PC.
 Sebenarnya masih ada software yang bisa digunakan sebagai software pembuat server yaitu : XAMPP, WampServer, Php Triad, AppServ.


ok , langsung saja ke cara pembuatnya :

1. Download Wamp Server 2.0 DISINI

2. setelah selesai download , klik iconnya dan instal wamp servernya
3. setelah selesai instal , buatlah directory baru untuk project di folder www di dalam folder wamp
 4. Untuk mengaktifkannya Klik Start —> All Program —> WampServer —> Start WampServer. lalu  perhatikan icon Wampserver pada Pojok Kanan Bawah.


6. buka web browser (mozilla firefox) > Ketikkan localhost > enter


7. maka akan terbuka server lokal nya dan terlihat project /
directory yang telah kalian masukkan di folder www tadi


 

Dengan begini kalian sudah bisa menggunakan server sendiri

Tolong Klik Iklan DIbawah Sebagai Tanda Terimakasih :)

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Myhafiezers

16 komentar untuk "Cara Buat LocalHost (Server Di PC Sendiri) Di Windows"

  1. puyeng saya..

    *karena saya tidak mengerti dan tidak punya ilmunya.. :D

    BalasHapus
  2. wah saya baru tau cara buat local host di pc. coz masih agak gaptek gan

    BalasHapus
  3. inikan di komputer sendiri sobat, nah kalau seumpama ada orang lain mau konek ke komputer kita bagaimana caranya sobat???

    BalasHapus
  4. wah,,,terima kasih sob buat tutornya :)

    BalasHapus
  5. wah, mantep sob, dpt ilmu baru disini, mksh ya..
    ijin aku save

    BalasHapus
  6. @Asis Sugiantosepertinya tidak bsa sobat krn ini untuk pc pribadi

    BalasHapus
  7. thanks gan infonya ikut copas + sumbernya
    blog anda sudah di follow
    follow back ya :)

    BalasHapus
  8. maaf baru bisa mengunjungi balik sekarang :D
    wah.. artikel yang bermanfaat :D
    Disini templatenya bagus & Artikelnya juga Berkualitas :D
    kalau diberi umur panjang aku akan datang lagi kesini :)



    #Semoga Rezekinya Lancar :D

    BalasHapus

- Tolong Berkomentar Sesuai Dengan Isi Postingan
- Tolong Jangan Memasukkan Link Ke Dalam Komentar
- Yang Berkomentar Pasti Akan Mendapatkan kunjungan Balik Dari Saya
- Jangan Lupa Follow Ya 'Ntar Di FollBack Kok
- Saya Minta Maaf Karena Tidak Bisa Membalas Komentar Anda , Karena Saya Sangat Sibuk