Contact Us

Name

Email *

Message *

Lapor Bug, Pria Ini Mendapat Reward 10 Juta Rupiah Dari 1CAK.com

Lapor Bug, Pria Ini Mendapat Reward 10 Juta Rupiah Dari 1CAK.com


Lapor Bug, Pria Ini Mendapat Reward 10 Juta Rupiah Dari 1CAK.com1CAK adalah situs hiburan yang menyediakan gambar dan video yang diunggah penggunanya. Situs ini juga dikenal sebagai penyedia hiburan lewat meme internet. Layaknya situs-situs hiburan lain, seperti Digg, 9gag, pinterest, facebook dan reddit, pengguna 1CAK dapat memilih dan mengomentari gambar. Gambar yang sedang populer muncul di beranda situs. 1CAK didirikan oleh Aji Ramadhan pada 17 Februari 2012 dengan nama 1CUK. Situs ini terinspirasi dari 9gag, sebuah situs hiburan dan media sosial sejenis yang berbahasa Inggris dan didirikan tahun 2008, setidak nya itu adalah pengertian 1cak yang saya ambil dari Wikipedia


Baru baru ini, tepatnya tanggal 21 Juli 2016, Jack Wilder sebutan untuk pria tersebut mengungkapkan melalui blog pribadinya bahwa dirinya baru saja mendapatkan Reward 10 Juta Dari 1CAK.com, Ia mengaku "Sebenarnya tidak tertarik samasekali untuk mengeksploitasi situs 1CAK. Cukup sebagai reporter saja. namun, ketika melihat twet dari akun @onecak di timeline yang mengatakan 1CAK maintenance. Disaat yang sama ketika membuka 1cak.com ada notif "failed to connect database" kemudian ia coba menggunakan exploit ImageTragick untuk mendapat akses server 1cak. Dan benar saja ternyata berhasil !"

Kemudian ia melaporkan Bug tersebut ke email info@1cak.com, tak lama kemudian pihak 1CAK membalas email tersebut dan menyebutkan bahwa mereka sudah patching bugnya, "Hingga tidak sampai 30menit mereka mengirim Rp.10.000.000,- ke akun bank saya." ungkapnya.

Ia mengaku tindakannya melaporkan bug ini terinspirasi post mas Herdian Nugraha yang mendapatkan 25 Juta Rupiah dari Bukalapak dan Tokopedia, Baginya repon yang cepat dan ramah dari 1CAK.com membuatnya agak mengubah pandangan terhadap webadmin Indonesia. 

Artiker Asli: How I Got $763 Reward From 1CAK.com
Baca Juga



Back To Top