Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Memasang Iklan Dibawah Halaman Posting

Cara Memasang Iklan Dibawah Halaman Posting



Seperti bisa anda lihat pada contoh gambar di atas, iklan dari kumpulblogger tersebut berada tepat di akhir atau di bawah postingan. Bagi anda yang berminat untuk membuat iklan dari kumpulblogger.com tersebut berada pada halaman postingan anda, caranya adalah sebagai berikut.

1. Anda login terlebih dulu ke kumpulblogger.com untuk mendapatkan kode Html dari iklan yang akan ditampilkan pada blog anda.bila anda belum terdaftar di kumpulblogger.com silahkan anda daftar terlebih dulu dengan mengisi data-data yang diperlukan dengan benar.

2. Setelah anda login ke kumpulblogger.com tentunya disana akan ada pilihan menu Blogger seperti contoh pada gambar dibawah berikut ini.


3. Pada menu pilihan seperti yang ada pada gambar di atas, silhkan anda pilih atau anda klik link Script Text Advertising untuk Blog anda. setelah itu anda bisa memilih apakah iklan yang akan ditampilkan pada blog anda nantinya tersebut berbentuk vertikal ataupun horizontal. tapi saya sarankan agar anda memilih yang berbentuk horizontal atau yang berbaris dibawah bila anda akan memsang iklan tersebut dalam halaman postingan anda.

4. Setelah anda memilih bentuk tampilan dari iklan tersebut, silahkan anda copy kode html nya.
5. Setelah anda mengcopy kode html dari iklan tersebut. langkah selanjutnya yaitu anda harus memparse kode html iklan tersebut sebelum anda pasang pada blog anda. cara untuk memparse kode html iklan tersebut yaitu dengan cara. anda buka situs http://blogcrowds.com/ atau anda bisa klik disni untuk menuju situs tersebut.pada situs tersebut nanti akan ada tampilan seperti pada gambar di bawah berikut ini.


6. Pada contoh gambar di atas, silahkan anda paste kode html untuk iklan yang anda dapatkan dari kumpulblogger.com sebelumnya pada kotak yang telah disediakan seperti pada gambar di atas. setelah itu anda klik parse.

7. Setelah anda klik Parse maka kode html nya akan berubah seperti pada gambar dibawah ini.



8. Langkah selanjutnya yaitu anda copy semua kode html tersebut. kemudian anda login ke blogger terus anda masuk ke menu tata letak >> Edit HTML jangan lupa beri tanda centang pada "expand widget template"setelah itu anda cari kode seperti dibawah ini.


<data:post.body/>

jika ada 2 pilih yng ke 2 , atau jika ada lebih dari dua , pilih yang ke 2 juga


9. Setelah anda temukan kode seperti diatas selanjutnya anda paste kode iklan yang telah anda parse sebelumnya tepat dibawah kode <data:post.body/> .maka hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini.

<data:post.body/>
&lt;script src=&quot;http://kumpulblogger.com/scahor.php?b=173674&amp;onlytitle=1&quot; type=&quot;text/javascript&quot;&gt;&lt;/script&gt;
Cara Memasang Iklan Dibawah Halaman Posting
10. klik simpan/save template.
11. Selesai. Silahkan anda buka blog anda untuk melihat hasilnya.
Cara Memasang Iklan Dibawah Halaman Posting
Baca Juga



Back To Top