Contact Us

Name

Email *

Message *

Begini Cara Menghemat Kuota Ketika Menonton YouTube

Begini Cara Menghemat Kuota Ketika Menonton YouTube


YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Kini Youtube sudah menjadi situs uploader video terbesar didunia, 

Menonton memang menjadi hobi yang membuat kita lupa waktu bahkan sampai berlarut larut, tak lama beredar kata kata yang menyebutkan bahwa Youtube Lebih Dari TV. Masalah nya bagaimana jika kita terlalu terlena dengan menonton di Youtube, sehingga melupakan paket data kuota yang kita gunakan sudah habis.

Nah, Berikut ada sebuah solusi jika kita sudah terlalu lama menonton di Youtube, Solusi yang dimaksud adalah dengan merilis fitur reminder atau pengingat. Maksud tujuan YouTube merilis fitur ini adalah untuk mengingatkan pengguna agar tidak lama-lama menonton konten di sana.

Adapun, fitur yang disampaikan di ajang Google I/O ini akan menjadi bagian dari update di Android P, tapi nantinya juga akan dihadirkan di beberapa aplikasi Google.

Setelah fitur ini nantinya beredar, bila ingin diaktifkan maka cukup pergi ke menu Setting>General>Remind Me. Di sana Anda bisa memilih frekuensi pengingat, mulai dari tidak pernah, setiap 15 menit, 30 menit, sampai paling lama tiga jam (180 menit).

Namun, bila Anda belum melihat fitur ini jangan panik. Karena Google rencananya akan menggulirkan fitur ini secara bertahap. Jadi, harap sabar ya.
Baca Juga



Back To Top