Contact Us

Name

Email *

Message *

WhatsApp Uji Fitur Notifikasi Saat Dapat 'Mention' Di Grup

WhatsApp Uji Fitur Notifikasi Saat Dapat 'Mention' Di Grup


WhatsApp kini terus berbenah dalam membuat rasa nyaman untuk penggunanya, salah satunya dengan mengaktifkan fitur Notifikasi saat seseorang mendapat 'Mention' di sebuag grup. Mention sendiri adalah ketika seseorang menyebutkan akun kita pada sebuah chat di dalam sebuah group. Jika sebelum nya jika kita mention seseorang tidak ada notifikasi, namun saat ini WhatsApp sedang menguji coba fitur tersebut. Tapi, karena masih dalam tahap beta, fitur ini masih belum bisa digunakan oleh seluruh pengguna.

Seperti halnya fitur yang baru diuji lainnya, fitur notifikasi ini juga baru tersedia bagi pengguna yang masuk ke dalam penguna Beta WhatsApp. Berdasarkan informasi dari WhatsApp Beta Info, notifikasi ini nantinya akan muncul saat kita membuka grup.

Tombol dengan logo "@" ditampilkan di atas tombol perekam suara. Logo ini lantas akan memunculkan angka yang merupakan notifikasi soal berapa banyak 'mention' yang ditujukan kepada pemilik akun di dalam grup tersebut.

Saat notifikasi ini diklik, maka pengguna akan dibawa ke 'mention' pertama. Jika tombol ini terus diklik, maka akan muncul mention-mention berikutnya.

Dengan adanya fitur ini, tentu akan memudahkan pengguna menyusuri pesan yang ditujukan kepadanya di dalam grup. Apalagi jika anggota grup itu aktif 'ngobrol' dan pengguna malas untuk memanjatinya satu persatu.
Baca Juga



Back To Top