Kini BlackBerry Messenger Milik Indonesia

Kini BlackBerry Messenger Milik Indonesia


Perusahaan asal Indonesia berhasil memiliki BlackBerry Messenger secara sepenuhnya, itu ditegaskan oleh Bos BlackBerry Messenger (BBM).

Hal tersebut menyusul perjanjian lisensi jangka panjang BlackBerry dengan grup media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) di Indonesia.

"Lisensi ini (BBM) 100 persen dimiliki oleh Indonesia, mengapa? Karena layanan BBM juga dipakai sebagai layanan enterprise, namun kini sudah dipisah (layanan konsumer)," kata CEO BBM, Matthew Talbot saat dijumpai KompasTekno di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Talbot menjelaskan, semua trademark, operasi, pengembangan BBM kini sepenuhnya dimiliki oleh Emtek. "BBM punya kantor di Indonesia, dan bos saya juga pemilik grup media asal Indonesia, jadi ya memang (BBM) dimiliki Indonesia," kata Talbot.

Setelah menjalin kerja sama lisensi ini, BlackBerry pun menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengembangkan bisnisnya.

Beberapa strategi yang ditempuh adalah menambah konten dalam layanannya. BBM kini tak sekadar menjadi platform chat, melainkan sebagai portal untuk berita, hiburan, video, dan layanan lain, seperti e-commerce dan game.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top