Contact Us

Name

Email *

Message *

Inilah 10 Hashtag Yang Paling Banyak Digunakan Di Twitter Tahun 2016

Inilah 10 Hashtag Yang Paling Banyak Digunakan Di Twitter Tahun 2016


Twitter salah satu media sosial terbesar dan paling banyak digunakan saat ini, mari lihat Hashtag apa saja yang pernah jadi viral dalam 1 tahun kebelakang. Tepat 6 Desember 2017 kemarin, Twitter Indonesia resmi mengumumkan rekapan #RameDiTwitter 2016 melalui blog resminya. Salah satu kategori nya adalah 10 Hashtag Yang Paling Banyak Digunakan Di Twitter Tahun 2016.

#RI71 menjadi tagar yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2016. Tagar yang diciptakan khusus untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke 71 dan berhasil mencapai posisi teratas dalam daftar trending topic di Indonesia dan dunia. Tren penggunaan tagar tersebut meningkat ketika Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade #Rio2016.

#KamiTidakTakut — Aksi terorisme yang terjadi di daerah Sarinah pada 14 Januari 2016, Jakarta, menghasilkan tanggapan luar biasa dari berbagai penjuru Tanah Air. Masyarakat Indonesia menunjukan keberanian melawan terorisme dan berbagi dukungan melalui tagar ini.

#PrayForJakarta — Kejadian di Sarinah, Jakarta, mendapatkan perhatian dunia. Tagar ini tidak hanya digunakan oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh masyarakat dunia.

#EURO2016 — Masyarakat Indonesia sangat gemar dengan olah raga sepak bola dan Euro 2016 adalah salah satu contoh tingkat kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola. Masyarakat Indonesia membanjiri lini masa Twitter untuk memberikan pandangan, dukungan, serta informasi terbaru tentang pertandingan melalui tagar ini.

#LoveBTS — Bangtan Boys (BTS), boyband KPOP, secara konsisten sering berada di daftar trending topic Indonesia tahun ini. Penggemar BTS di Indonesia berbagi keseruan setiap kali ada kegiatan yang dilakukan oleh grup tersebut; dari peluncuran klip video terbaru, perayaan ulang tahun anggota, hingga video yang dibagikan oleh BTS di Twitter saat sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

#JumatBerkah — Tagar ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengucapkan rasa syukur akan datangnya hari Jumat melalui akun Twitter mereka.

#EXO — Boyband KPOP EXO tidak hanya berjaya di kehidupan nyata, tetapi juga di Twitter. Penggemar mereka menggunakan tagar ini untuk berbagi informasi dan menunjukkan kecintaan mereka terhadap boyband yang satu ini.

#wowfakta — Tagar ini digunakan akun @WowFakta untuk berbagi koleksi beragam fakta lucu dan unik.

#Rio2016 — Tahun 2016 telah diramaikan dengan adanya pertandingan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro yang disaksikan oleh miliaran penduduk dunia. Tagar ini banyak digunakan oleh pengguna media sosial selama perhelatan festival pertandingan olah raga tersebut. Penggunaan tagar ini berada pada puncaknya saat Indonesia berhasil mendapatkan medali emas melalui cabang bulu tangkis.

#PrayForMadinah — Tagar ini ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia dan dunia setelah serangan bom  terjadi di kota Madinah, hanya beberapa saat sebelum datangnya Idulfitri.
Baca Juga



Back To Top