Membuat Daftar Isi pada Blog

Membuat Daftar Isi pada Blog

pergi ke edit HTML lalu contreng tulisan Expand Widget Template,seperti di bawah ini :



Selanjutnnya,cari kode di bawah ini:

<b:include data='post' name='post'/>

Untuk mempermudah pencarian,tekan Ctrl+F pada Keyboard anda,pakai keyboard khan?
Setelah ketemu kode diatas,Hapus kode tersebut,lalu ganti dengan kode di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.homepageUrl !=
data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'>
<div style="padding:6px 0 6px
5px;border-right:1px solid
#ccc;border-bottom:1px solid
#ccc;margin-bottom:2px;background:#EAE9E9;color:#406A0E;">
<data:post.title/></div></a>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>


Lalu Simpan Template.

Apakah dah selesai?

Ya belum dong! Kalau dah selesai,gimana caranya bisa ngliat daftar isi blog?

Nah! Untuk melihat Daftar Isi Blog,kita harus membuat Link terlebih dahulu,yang mana saat link di klik akan menuntun kita ke halaman khusus Daftar Isi tersebut.

Anda bisa menggunakan seperti contoh di bawah ini:

Untuk link berupa text:

Daftar Isi Blog

Anda bisa gunakan kode berikut :

<a href="http://NAMABLOGANDA.blogspot.com/search?max-results=100">Daftar Isi Blog</a>

Untuk Link berupa form:



Anda bisa gnakan kode berikut :

<form action="http://NAMABLOGANDA.blogspot.com/search?max-results=100" target="_blank"><input value="Daftar Isi Blog" type="submit"></form>

Jangan lupa! kode yang berwarna merah,tuliskan alamat Blog anda sendiri.

Sebenarnya,masih banyak pilihan yang bisa anda buat link untuk Daftar Isi Blog,caranya hanya dengan menambahkan Element Baru/Add New Widget dan pilih HTML/Javascript lalu tuliskan kode link pilihan anda (anda bisa memakai contoh di atas).

Lalu apa arti tulisan "100" yang berwarna hijau di atas ?
Angka "100" pada kode diatas,menentukan berapa jumlah judul yang akan di tampilkan untuk Daftar Isi tiap halaman,klo saya menuliskan "50",ya nantinya akan ada "50" judul yang akan di tampilkan pada setiap halamannya.

Udah jelas khan?



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top